Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Open House Waisak Anak dan Keluarga oleh Pesamuhan Umat Buddha Prasadha Jinatakkhita (PUB PJ)

Cari

Tampilkan Berita

Prasadha Jinnarakhita, Jakarta Barat

Open House Waisak Anak dan Keluarga oleh Pesamuhan Umat Buddha Prasadha Jinatakkhita (PUB PJ)

MBI

Kamis, 13 Juli 2023

WBI, MBI, Pemuda Buddhayana, Sagin

Pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023, telah diselenggarakan acara Open House Waisak Anak dan Keluarga oleh Pesamuhan Umat Buddha Prasadha Jinatakkhita (PUB PJ) bekerjasama dengan Prasadha Jinarakkhita Buddhis Studies (PJBS) dan Wanita Buddhis Indonesia Pengurus Ranting Prasadha Jinarakkhita (PR WBI PJ), bertempat di auditorium lantai 1 gedung Prasadha Jinarakkhita.


Acara ini dihadiri oleh Y.M Bhadranatha, Thera selaku Sekretaris Wilayah Sangha Agung Indonesia untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten serta 6 orang Samaneri. Hadir juga Bapak U.P. Sudhamek A.W.S serta Bapak Jo Daud Dharsono selaku pembina Yayasan Prasadha Jinarakkhita Buddhist Institute (PJBI), Bapak U.P. Amin Untario selaku ketua umum PP MBI, Ibu U.P Lucy Salim selaku ketua umum PP WBI, Bapak Sendjaja selaku ketua umum PP Wulan Bahagia, Bapak Wahyudi Akbar selaku ketua Umum PP Siddhi, Ibu U.P. Lilis Julyati Arif selaku ketua Yayasan PJBI, ibu Dammayanti perwakilan PP Pemuda Buddhayana atau Sekber PMVBI, Bapak U.P. Sujanto Latif selaku ketua PD MBI provinsi DKI Jakarta, Ibu U.P. Jumarni selaku ketua MBI provinsi Banten, Ibu U.P. Meni Triana selaku ketua PD WBI provinsi Banten, Ibu Yulis sebagai ketua Pemuda Buddhayana atau Sekber PMVBI provinsi DKI Jakarta, Bapak U.P. Jisan selaku ketua  PC MBI Jakarta Barat, Bapak David selaku ketua PUB PJ, ibu Suriati selaku ketua PR WBI PJ serta para pandita juga perwakilan serta siswa-siswi dari Sekolah Minggu PJBS, sekolah Yadika, Insan Teratai, Global Sevilla, Dharmabangsa dan Tri Ratna serta umat Buddha sejumlah 600 orang lebih.










Acara ini diawali dengan prosesi puja oleh siswa-siswi Sekolah Minggu PJBS dilanjutkan puja bhakti yang dipimpin oleh Bapak U.P. Pujimin, dilanjutkan dengan khotbah Waisak oleh Y.M.Bhadranatha, Thera, dan pesan-pesan Bapak U.P. Sudhamek A.W.S dilanjutkan dengan pertunjukan Drama musikal Angulimala oleh siswa-siswi Sekolah Minggu PJBS, foto bersama, penyerahan piagam penghargaan kepada sponsor acara, yakni PT. Garudafood, D-Mega, penerbit Karaniya, Goods One, Kantin Daun dan  VJ Kids, penyerahan piagam penghargaan kepada pemain Drama serta kepada Ibu-ibu dapur.
















Acara ini juga diramaikan dengan berbagai stand yang menjual aneka makanan, minuman dan poduk sponsor dan rekanan panitia.

Setelah makan siang, kegiatan Open house Waisak dilanjutkan dengan acara Baby and Kids Blessing yang diikuti lebih kurang 51 anak di Bhaktisala lantai 3, kemudian dilanjutkan dengan acara wisudi upasaka-upasika yang diikuti oleh lebih kurang 59 peserta.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS