Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Kegiatan Pelatihan Pandita Buddhayana Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim

Cari

Tampilkan Berita

Wihara Avalokitesvara Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan

Kegiatan Pelatihan Pandita Buddhayana Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim

KBI

Jum'at, 17 Februari 2023

MBI, Sagin

Dalam upaya pengkinian data Pandita Buddhayana, pengembangan diri secara spiritual, kecakapan pelayanan, pembinaan Dharma sesuai jenjang serta tupoksi Pandita, dan pengembangan kualitas Pandita Buddhayana Provinsi Sumatera Selatan, maka Sekwil Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Bengkulu bekerja sama dengan Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, dan MBI Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Pandita Buddhayana di Wihara Avalokitesvara Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2023. 




Pelatihan pandita diikuti oleh 18 orang Upasaka/i Pandita, 41 orang Upasaka/i Anu Pandita, 30 orang calon Upasaka/i Anu Pandita. Para peserta berasal dari 8 kabupaten/kota di Sumatera Selatan: Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Palembang, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten OKI, Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Selatan, dan OKU Timur. Turut hadir dalam acara ini Sekwil Sagin Sumsel, Babel, dan Bengkulu, dan Ketua Lembaga Kepanditaan PP MBI. Seluruh peserta mengikuti dengan tertib seluruh kegiatan.




Acara dilakukan pada hari Sabtu pagi, 11 Februari 2023, diawali dengan pembukaan. Dilanjutkan dengan pemberian materi berupa 4 modul pelatihan. Pada hari kedua, Minggu 12 Februari 2023, diisi dengan 1 modul dan sesi tanya jawab. Materi disampaikan secara bergantian oleh para fasilitator yang terdiri dari: YM. Nyanaviriya, Thera, (Sekwil Sagin Sumsel Babel dan Bengkulu), UP. Sutta Vijaya Henry Gunawan Chandra (Ketua Lembaga Kepanditaan PP MBI), dan UP. Panna Kumari Indrati Bunawan (Lembaga Kepanditaan Sumsel).





Share:

Komentar (1)

TONI

Sabtu, 18 Februari 2023 18:46

Turut muditacitta atas suksesnya pelatihan calon dan pandita Buddhayana Sumsel.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS