Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PERINGATAN HARI RAYA WAISAK 2023 / 2567 TB

Cari

Tampilkan Berita

Prasadha Jinnarakhita, Jakarta Barat

PERINGATAN HARI RAYA WAISAK 2023 / 2567 TB

MBI

Selasa, 06 Juni 2023

Sagin, MBI, Sekber Yabuddhi, Wulan Bahagia, WBI, SIDDHI, Pemuda Buddhayana

Peringatan Hari Raya Waisak 2023 / 2567 TB dilaksanakan secara khidmat oleh Persamuhan Umat Buddha Prasadha Jinarakkhita di Cetiya Prasadha Jinarakkhita pada Minggu 4 Juni 2023. 


Peringatan ini diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh U.P Henry Gunawan Chandra dan U.P. Pujimin serta Pesan Waisak SAGIN dibacakan oleh U.P. Lilis Juliari Arief. Kebaktian Peringatan Hari Raya Waisak ini dihadiri sebanyak 120 umat Buddha. Sebelum memasuki meditasi detik-detik waisak yang jatuh pada pukul 10.41.19 WIB, para umat bersama-sama membacakan Syair di Bulan Waisaka.




Rangkaian kebaktian peringatan hari raya waisak ditutup dengan Yi Fo (Pencurahan air Wangi kepada rupang bayi Bodhisattva Siddharta). Para umat berbaris dengan rapi sambil melantunkan Gatha Pensucian Bayi Pangeran Siddharta Bodhisattva.












Sesuai pesan waisak SAGIN mari kita bersama mewujudkan keharmonisan dalam bermasyarakat demi terwujudnya Negara yang damai, sehingga tema waisak yang kita usung pada tahun ini tidak hanya sekedar menjadi semboyan semata, tetapi menjadi dasar bagi kita bersama dalam mendukung pemerintah mewujudkan negara yang damai.

Semoga berkah Waisak senantiasa melimpah kepada kita semua.

Share:

Komentar (1)

Toni

Kamis, 08 Juni 2023 11:13

Selamat Hari Raya Tri suci Waisak 2567TB

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS