Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Dharmasanti Waisak PC MBI Kota Bandar Lampung

Cari

Tampilkan Berita

Gedung Semergo, Kantor Walikota Bandar Lampung

Dharmasanti Waisak PC MBI Kota Bandar Lampung

MBI

Selasa, 13 Juni 2023

MBI

Bertempat di Gedung Semergo Kantor Walikota Bandar Lampung pada tanggal 11 Juni 2023 pukul 13.00 WIB PC MBI Bandar Lampung mengadakan acara Dharmasanti Waisak 2567 TB / tahun 2023 bersama walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dengan tema "Harmonis Masyarakat Damai Negaranya". 


Ini baru pertama kali Umat Buddha mengadakan acara Dharmasanti Waisak di Gedung Semergo milik pemerintah Kota Bandar Lampung. Dalam laporan ketua panitia pelaksana Bpk, Teten Dharmawan melaporkan kegiatan Dharmasanti Waisak ini dihadiri 1.000 lebih peserta yang terdiri dari umat Buddha Bandar Lampung, perwakilan umat Buddha kabupaten / kota, tokoh tokoh agama yang ada di Bandar Lampung.



Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi acara ini dengan memberikan tempat di Gedung Semergo berikut konsumsinya. Acara pada perayaan ini pun menampilkan paduan suara lintar agama dengan menyanyikan lagu Malam Suci Waisak dan pembagian piagam penghargaan kepada tokoh Agama Buddha sembanyak 52 orang. Besar harapan panitia pada tahun tahun berikutnya kembali dapat mengadakan acara digedung semergo Walikota Bandar Lampung.
Dalam sambutan Walikota Bandar Lampung menyambut baik terselenggaranya perayaan Waisak tahun ini. Besar harapan beliau agar umat Buddha menjaga harmonis dan kekompakan sesama pemeluk agama agar tercipta kedamaian di Kota Bandar Lampung. Beliaupun mengumumkan bahwa pada tahun 2023 ini akan memberangkatkan 5 orang pemuka agama Buddha untuk berwisata rohani ke tempat suci agama Buddha di India.








Acara dilanjutkan dengan pembagian Doorprize dengan 3 sepeda dari Walikota Bandar Lampung, 2 sepeda dari panitia, 2 lemari es, 3 Hp android dan hadiah hadiah lainnya. Pada kesempatan inipun dibagikan hadiah bagi pemenang lomba roadshow yang telah diadakan pada tanggal 6,13 dan 20 Mei 2023.
Acara ditutup dengan ucapan terima kasih kepada hadirin dan para donatur yang telah menyukseskan acara Dharmasanti Waisak 2023 ini.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS