Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Ratusan Umat Buddha Lombok Utara menyambut Waisak dengan Pawai Karnaval

Cari

Tampilkan Berita

Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Ratusan Umat Buddha Lombok Utara menyambut Waisak dengan Pawai Karnaval

MBI

Kamis, 08 Juni 2023

Pemuda Buddhayana, SIDDHI, WBI, Wulan Bahagia, Sekber Yabuddhi, MBI, Sagin

Ratusan Umat Buddha Lombok Utara menyambut Waisak dengan Pawai Karnaval. Karnaval Waisak bertema 3 peristiwa agung yg terjadi di bulan waisak zaman kehidupan Buddha Gotama. 3 peristiwa agung ini di simbolkan dgn mobil yg dihias dan d modifikasi sedemikian rupa. 3 peristiwa ini adalah kelahiran pangeran sidarta, pangeran sidarta menjadi buddha, dan wafat buddha


Jumlah peserta sekitar 500 org terdiri dari umat Buddha Kec. Pemenang dan sebagian Kota Mataram. Tujuan diadakannya karnaval ini adalah sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan masyarakat Buddhis dalam menyambut Hari Raya Waisak 2567 BE/2023 dalam bentuk pawai kebudayaan Buddhis.








Karnaval ini dibuka oleh Camat Pemenang dan Kepala Desa Pemenang Timur, serta Sangha Agung Indonesia, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Prov. NTB, Ketua Wanita Buddhis Indonesia Kab. Lombok Utara  dan Ketua Pemuda Buddhayana Prov. NTB.
Karnaval di mulai dari Pelabuhan bangsal, lalu konvoi berjalan sejauh 2 km menuju Vihara Jaya Wijaya, Dusun Tebango, Kabupaten Lombok Utara. Setelah karnaval di lanjutkan dengan puja bakti Waisak.







Share:

Komentar (1)

Toni

Kamis, 08 Juni 2023 11:12

Selamat Hari Raya Tri suci Waisak 2567TB

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS