Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Perayaan Dharmasanti Waisak 2566 TB / 2022. Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya (PBS) Palembang.

Cari

Tampilkan Berita

Palembang

Perayaan Dharmasanti Waisak 2566 TB / 2022. Pusdiklat Buddhayana Sriwijaya (PBS) Palembang.

KBI SUMSEL

Senin, 30 Mei 2022

Sagin, MBI, Sekber Yabuddhi, Wulan Bahagia, WBI, SIDDHI, Pemuda Buddhayana

Dengan mengambil lokasi di depan halaman PBS, pada tanggal 29 Mei 2022 pukul 16.00 WIB, telah dilangsungkan perayaan Dharmasanti Waisak PBS. 
Acara Dharmasanti Waisak PBS dihadiri lebih dari 700 orang umat Buddha dari berbagai organisasi dan wihara yang ada di kota Palembang serta juga dari Kabupaten OKU Induk (baturaja). Dharmasanti Waisak PBS juga disiarkan secara langsung via instagram. 


Adapun organisasi-organisasi yang hadir adalah:
1. Oraganisasi-organisasi yang ada dalam lingkup KBI seperti Sagin, Sekber Yabuddhi, MBI baik tingkat provinsi maupun kota, WBI dari tingkat provinsi sampai tingkat ranting, Sekber PMVBI, dan Wulan Bahagia.
2. Ketua dan pengurus dari empat yayasan yang meliputi Yayasan Teratai Buddhayana, Yayasan Balaputra Dewa, Yayasan Buddhakirti dan Yayasan Anxi.
3. Pengurus dari 4 wihara (Wihara Samantabhadra, Wihara Padmajaya,  Wihara Maitribhumi, Wihara Dharmakirti)  dan 1 pusdiklat yaitu PBS serta 2 persamuan yaitu Dempo dan Sukarame.
4. Organisasi Muda-mudi dari 4 wihara dan 1 pusdiklat.
5. Pengurus Sai Study Grup Palembang.
6. DPD. Gemabudhi Prov. Sumsel.
7. Keluarga Mahasiswa BuddhIs Palembang (KMBP)
8. Persaudaraan Mahasiswa Buddhis MDP.




Acara Dharmasanti Waisak PBS diisi dengan berbagai acara seperti kata sambutan dari Ketua Yayasan Teratai Buddhayana, Romo Ideham Pendi. MBI Kota Palembang, Romo Sukartek.  Penyelenggara Bimas Buddha Kementerian Agama Kota Palembang, Bapak Aris Cahyanto. Dan Sangha Agung Indonesia, YM. Nyanavirya Thera. Kemudian acara kesenian seperti nyanyi dengan penampilan solo, duet bahkan paduan suara. Ada juga acara gerak dan lagu,  tari-tarian, dan drama 'Manohara.' Semua acara dipersembahan oleh anak-anak sekolah minggu, pembina SMB, muda-mudi,  romo pandita bahkan WBI dari PBS. Selain itu juga, dalam acara ini telah dilakukan penyerahan apresiasi kepada Para Dharmaduta yang selama ini telah mengisi Dharmadesana di kegiatan-kegiatan PBS.
Semua acara berlangsung dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Dharmasanti ditutup dengan foto bersama dari perwakilan organisasi yang hadir. Dan juga makan malam bersama.





Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS