Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Pelatihan Pabbajja dan Upasika Atthagasila Anak

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Avalokitesvara Kayu Besi, Bangka Tengah

Pelatihan Pabbajja dan Upasika Atthagasila Anak

KBI

Selasa, 09 Januari 2024

Pemuda Buddhayana, MBI, WBI, Sagin, Sekber Yabuddhi, Wulan Bahagia, SIDDHI

Keluarga Buddhayana Indonesia Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pabbajja dan Upasika Atthagasila Anak pertama di Bangka Belitung. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 s.d 29 Desember 2023 di Vihara Avalokitesvara Kayu Besi, Bangka Tengah.
Kegiatan ini diikuti oleh total 37 orang terdiri dari 24 orang peserta pabbajja dan 13 orang peserta upasika atthagasila dan dibimbing oleh anggota Sekwil Sangha Agung Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Bangka Belitung, YM Nyana Viriya Thera, YM Bhadra Buddhi Thera, YM Bhadra Adhicitta.
Kegiatan dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua PD MBI Kepulauan Bangka Belitung, bapak Lius Kurniady dan dihadiri oleh bapak Wisnu Widiyanto Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Kep. Bangka Belitung, Penyelenggara Bimas Kota Pangkalpinang, Ketua PC MBI se-Bangka, Ketua PC WBI se-Bangka, Setprov Sekber PMVBI Kep. Bangka Belitung, para Donatur dan orang tua peserta Pabbajja.
Kegiatan selama 8 hari 7 malam antara lain diksa, menonton film buddhis, pindapatta, membaca buku cerita, bernyanyi lagu buddhis, Nian Fo, kunjungan ke Museum Timah, Kelenteng Sip Sam Fun, Hutan Pelawan, diskusi dharma, renungan, relaksasi, meditasi dan Puja.








Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS