Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Cari

Tampilkan Berita

Makan Pahlawan Cikaret, Cianjur, Jawa Barat

TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

MBI

Selasa, 22 Agustus 2023

MBI

Keluarga Buddhayana Indonesia kabupaten Cianjur provinsi Jawa Barat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, dengan mengadakan acara Doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara, dilanjutkan dengan acara Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan Cikaret kota Cianjur, pada hari Minggu 13 Agustus 2023.


Pada acara tersebut dihadiri oleh Bhikkhu Sangha Agung Indonesia, antara lain YM. Arya Kusalo Mahathera, YM. Lama Namgyal Mahasthavira dan YM. Srijnana. Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta. Para umat yang hadir berasal dari berbagai daerah yang ada di kabupaten Cianjur.







Doa Bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara dipimpin oleh YM. Arya Kusalo Mahathera dan dilanjutkan dengan pesan Dharma. Bhante Arya Kusalo dalam Pesan Dharma nya mengingatkan kepada umat Buddha untuk senantiasa mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Bhante juga menekankan pentingnya peran umat Buddha dalam mengisi kemerdekaan di berbagai bidang dengan berlandaskan Dharma ajaran Guru Agung Buddha. Bhante berharap umat Buddha dapat menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama dan dengan semua lapisan masyarakat. 





Para tokoh umat Buddha kabupaten Cianjur yang hadir antara lain Bapak U.P. Sakya Viriya Tadiso Bambang Handoyo, Bapak U.P. Sakya Viriya Upajaya Suryanto, Bapak U.P. Sakya Bahu Jagara Davit Kurniawan, Ibu U.P. Suntari, Ibu U.P. Kamaniya Vasika Gotami Ani dan Ibu Yulianawati. Pada kesempatan tersebut Romo Davit Kurniawan selaku Ketua PC MBI Kabupaten Cianjur menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota KBI yang hadir, acara ini sangat baik untuk mengingat jasa para Pahlawan dan sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme Umat Buddha terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Puncak acara ini adalah tabur bunga di makam para Pahlawan secara bersama-sama sebagai simbol penghormatan dan kecintaan umat Buddha pada para Pahlawan.


Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS