Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PC MBI Kab. Lampung Timur melaksanakan Perayaan Hari Trisuci Waisak 2567 TB tahun 2023 se-Kabupaten Lampung Timur

Cari

Tampilkan Berita

Gedung Pusiban Sukadana Milik Pemkab, Lampung Timur.

PC MBI Kab. Lampung Timur melaksanakan Perayaan Hari Trisuci Waisak 2567 TB tahun 2023 se-Kabupaten Lampung Timur

MBI

Rabu, 05 Juli 2023

Sekber Yabuddhi, MBI

Pada hari Minggu, 2 Juli 2023, Pengurus Cabang Majelis Buddhayana Indonesia Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Perayaan Hari Trisuci Waisak 2567 TB tahun 2023 se-Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan di Gedung Pusiban Sukadana Milik Pemkab Lampung Timur.


Acara yang berlangsung meriah ini di mulai dengan Persembahan Tari Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh Muda-Mudi Kab. Lampung Timur, lalu atraksi barongsai persembahan dari Pemuda Vihara Buddha Dhipa Metro, dilanjuktan dengan penampilan paduan suara dari Ibu-Ibu WBI Kab. Lampung Timur.  Dalam acara perayaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP MBI - Bpk. F. Sugianto Sulaiman, SH, Wakil Ketua Umum DPP WBI - Ibu Rosmeri, Sekwil Sagin Provinsi Lampung - Bhante Pannajoto beserta Anggota Sangha lainnya, Ketua PD MBI Provinsi Lampung - Bpk Indra Halim beserta jajaran, Ketua WBI Provinsi Lampung - Ibu Lusie Candrawati beserta jajaran, Ketua Wulan Bahagia Provinsi Lampung – Bpk. Gunawan Hendra beserta jajaran, Bupati Kabupaten Lampung Timur – Bpk M Dawam Rahardjo, Anggota DPD RI Prov. Lampung - dr. Jihan Nurlela, M.M, serta Aparatur Negara lainnya. Dalam rangkaian acara Perayaan Waisak tersebut juga dilakukan acara penyerahan sertifikat tanah Vihara sebanyak 15 buah yang diserahkan langsung kepada Ketua Pengurus Vihara.










Dalam kesempatan kunjungan tersebut Bpk. F. Sugianto Sulaiman, SH dan Ibu Rosmeri juga memberikan Seminar Keagamaan Buddha tentang “Pengembangan Yayasan dan Rumah Ibadah” yang diadakan di STIAB Jinarakkhita Lampung. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung – Dr. Burmansah, M.Pd beserta Pengurus, Dosen  dan mahasiswa/i STIAB Jinarakkhita, Ketua PD MBI Provinsi Lampung – Bpk. Indra Halim, Ketua WBI Provinsi Lampung – Ibu Lusie Candrawati, Ketua dan Pengurus Yayasan / Vihara yang ada di Provinsi Lampung.







Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS