Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Umat Buddha Gunungkidul Merayakan Dharmasanti Waisak di Vihara Giri Surya.

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Giri Surya, DI Yogyakarta

Umat Buddha Gunungkidul Merayakan Dharmasanti Waisak di Vihara Giri Surya.

MBI

Rabu, 05 Juli 2023

MBI

Minggu, 2 Juli 2023 merupakan momen spesial, kirab budaya tidak hanya umat Buddha Vihara-vihara Gunungkidul, sebagian peserta dari kota Yogyakarta ikut pawai , beriringan bersama arak-arakan barisan tumpeng kuning, tumpeng putih, dan gunungan hasil bumi. Kirab Budaya yang meriah diselenggarakan sebagai rasa syukur kepada semesta dalam rangkaian acara Dharmasanti Waisak di Vihara Giri Surya Wiloso Panggang GK.


Semua peserta antusias berkumpul di ketinggian Vihara Giri Surya untuk mengikuti Puja Bakti, kemudian dilanjutkan santap siang plus tumpengan yang bisa memilih sendiri, yang disukai. Pesta rakyat penuh kegembiraan. Perayaan keagamaan ini dihadiri oleh wakil pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, jajaran pejabat desa  dan wakil dari masing-masing agama: Hindu, Kristen, Islam yang melakukan doa bersama, mewujudkan perdamaian dunia.















Bhante Sasana Boddhi dalam dua bahasa bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia,  mengulas kembali fenomena gempa yang terjadi belum lama ini, Jumat 30 Juni 2023. Tidak ada tempat yang benar-benar aman & nyaman di dunia ini. Semua serba berubah, kondisi alam tidak bisa ditebak. Sehingga kita perlu mengembangkan batin yang bijaksana, yang selalu waspada, dan bermohon doa semoga semua terbebas dari semua bentuk bencana.

Rupanya dataran tinggi GK ini menyimpan darah seni yang kental. Mulai dari anak yang pintar bersyair. Kakak-kakak yang bernyanyi merdu. Kelompok sekolah Minggu tampil dengan tarian. Kelompok ksatria, 3 bapak group "Sosis" nembang lagu legendaris dengan gitar. Paduan suara WBI yang solid dan kompak menyanyikan Malam Suci Waisak, Padang Mbulan, dan tembang anak-anak Jaranan. Info dari Bu Tarni kelompok WBI latihan nyanyi 2 hari sekali, sebelum tampil. Wah, tepuk tangan berlanjut terus untuk semua penampil yang menggetarkan panggung, untuk keuletan dan hari-hari berlatihnya menyuguhkan sebagai keberhasilan.
Maju terus Gunungkidul. 

Share:

Komentar (1)

faizal fatah

Jumat, 07 Juli 2023 16:59

????????????????

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS