Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Rangkaian Kegiatan Meriah MBI Provinsi Riau Menyambut Waisak 2567BE/2023

Cari

Tampilkan Berita

Mall Ciputra Seraya, Pekanbaru, Riau

Rangkaian Kegiatan Meriah MBI Provinsi Riau Menyambut Waisak 2567BE/2023

MBI

Kamis, 01 Juni 2023

MBI

PEKANBARU - Berbagai kegiatan meriahkan Vesak Fair 2023 di Mal Ciputra Seraya, Pekanbaru. Kegiatan dilaksanakan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Riau mulai tanggal 26 hingga 28 Mei.


Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Provinsi Riau, Suhandi mengatakan, Vesak Fair merupakan rangkaian menyambut perayaan Waisak 2567 Buddhist Era (BE)/ 2023 M. "Sebenarnya Vesak Fair ingin dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, namun terhalang oleh pandemi Covid-19. Dan baru hari ini dapat dilaksanakan," tambahnya.

Dikatakannya, berbagai kegiatan turut memeriahkan Vesak Fair dan terbuka untuk umum. Kegiatan yang ditampilkan antara lain, pemandian Rupang Buddha, persembahan bunga Waisak, bazar makanan vegetarian dan minuman dan terdapat Buddhist Gallery.



















Selain itu, lanjutnya, pojok dharma, stand medical, lomba Buddhis Idol, lomba meewarnai, lomba photo contest, dan persembahan Pelita Waisak. "Terdapat juga donor darah selama dua hari bersama Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Riau. Kami berharap dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

Sebelumnya, KBI Riau telah melaksanakan Dharmayatra ke Candi Muara Takus pada tanggal 18 Mei lalu sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Candi Muara Takus.

Sementara itu, Ketua MBI Kota Pekanbaru, Hendra Dynatra menambahkan, Vesak Fair mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat, khususnya umat Buddha.

"Pengunjung cukup ramai dan banyak yang membawa anggota keluarga, bahkan dari berbagai kalangan. Di hari pertama kami perkirakan lebih seribu pengunjung. Kami berharap Vesak Fair dikunjungi 5000 pengunjung," kata Hendra sekaligus Wakil Ketua Vesak Fair.

Untuk membantu sesamaujar Suhandi, selain memberikan sembako, pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah selama dua hari bersama Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Riau.”Diharapkan akan dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya,''paparnya.



Keramaian Vesak Fair Tahun 2023 ini selama dipantau di lapangan banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan. Tampak kegembiraan di wajah pengunjung,yang mengikuti lomba serta bazaar dan  melihat gallery. Tampak juga pengunjung  dari non Buddha juga ikut dalam kemeriahan tersebut.

Sumber Berita
Metroriau.com & Suarariau.co

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS