Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Pembukaan Cetiya Buddha Sasana, Sungailiat, Bangka

Cari

Tampilkan Berita

Sungailiat - Bangka

Pembukaan Cetiya Buddha Sasana, Sungailiat, Bangka

KBI

Rabu, 22 Februari 2023

MBI

Pembukaan Cetiya dan Sekolah Minggu Buddha Buddha Sasana, Parit Pekir, Kec. Sungailiat, Kab. Bangka, pada hari Minggu, 19 Februari 2023, yang dihadiri oleh Anggota Sangha Agung Indonesia YM Bhikkhu Bhadra Prabhava Sthavira dan YL Samanera Sakta Bhavana, Penyelenggara Bimas Buddha Kabupaten Bangka Bapak Sarjono, S.Ag., Ketua PD MBI Prov. Kep. Bangka Belitung Bapak Lius Kurniady, S.Kom., PC WBI Kabupaten Bangka, PD Pemuda Buddhayana Indonesia/Sekber PMVBI Kepulauan Bangka Belitung Sdra. Handi Jovian, S.M. dan umat Buddha.





Acara dimulai dengan puja bhakti dan pemercikan tirta suci disekitar Cetiya yang dipimpin oleh Anggota Sangha, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua penyelenggara, sambutan PD MBI Prov. Kep. Bangka Belitung, sambutan dan arahan dari YM Bhikkhu Bhadra Prabhava Sthavira, dan diakhiri dengan sambutan sekaligus membuka penggunaan Cetiya Buddha Sasana sebagai tempat ibadah Umat Buddha oleh Penyelenggara Bimas Buddha Kabupaten Bangka.




Diharapkan dengan dibukanya Cetiya ini, umat Buddha dan anak-anak dapat memanfaatkan dengan baik tempat ini, sehingga dapat membantu penyebaran dan pengembangan Buddha Dharma dilingkungan Parit Pekir dan sekitarnya.





Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS