Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Rayakan Waisak 2566 TB /2022, 2000 umat Buddha antusias hadir di Candi Muara Jambi

Cari

Tampilkan Berita

KBI Muara Jambi

Rayakan Waisak 2566 TB /2022, 2000 umat Buddha antusias hadir di Candi Muara Jambi

Sendangroso.com

Senin, 23 Mei 2022

Sagin, MBI, Sekber Yabuddhi, Wulan Bahagia, WBI, SIDDHI, Pemuda Buddhayana

"Waisak tahun ini bisa dikatakan sebagai pelampiasan betapa kangennya umat dengan acara Waisak di candi, panitia sempat kewalahan dengan membeludaknya umat yang antusias mau ikut acara. Perhitungan melalui digital mencatat kurang lebih 1700 umat dan beberapa ratus panitia, total bisa dikatakan mencapai 2000 orang di candi.




Perayaan Waisak yang diselenggarakan di Candi Muaro Jambi dihadiri lebih dari 1000 umat Buddha. Mereka berkumpul di pelataran area percandian Muaro Jambi menyambut Tri Suci Waisak 2566 BE. Menurut Suratman, M.Pd selaku Pembimas Buddha KanKanwil Kemenag Provinsi Jambi, umat Buddha yang hadir mengikuti prosesi dengan baik. 

Perayaan Waisak tahun ini dihadiri Anggota Sangha sebanyak 15 Bikhu dari Sangha Agung Indonesia. Ikut hadir dalam perayaan ini, Minggu 22 Mei 2022 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H. Perayaan Waisak tahun ini mengangkat tema “Dalam Cinta Kasih Kita Semua Bersaudara,  Sehingga Kita Sepakat untuk Memperingati hari Waisak Besama Sama”.

Semua umat Buddha yang hadir dalam perayaan Waisak di Candi Muaro Jambi terlihat antusias dan penuh kebahagiaan. Prosesi Waisak berjalan lancar sesuai dengan susunan acara. Gubernur Jambi dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE/2022 untuk seluruh umat Buddha dan berpesan agar melakukan cinta kasih kepada siapapun.





Sumber Berita
https://www.sendangroso.com/berita.php?id_berita=78

Share:

Komentar (1)

TONI

Jumat, 27 Mei 2022 23:59

Semarak sekali.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS