Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • MBI DIY GELAR PELATIHAN PANDITA P2B & PELATIHAN TINGKAT DASAR PANDITA BUDDHAYANA

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Buddha Prabha Yogyakarta

MBI DIY GELAR PELATIHAN PANDITA P2B & PELATIHAN TINGKAT DASAR PANDITA BUDDHAYANA

MBI

Selasa, 03 Oktober 2023

MBI

Sabtu, 23 September 2023 bertempat di Wihara Buddha Prabha Yogyakarta, Majelis Buddhayana Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pelatihan Pandita P2B (Pembina Perkawinan Agama Buddha) dengan fasilitator U.P. Sutta Vijaya Henry Gunawan Chandra


Sabtu, 23 September 2023 bertempat di Wihara Buddha Prabha Yogyakarta, Majelis Buddhayana Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pelatihan Pandita P2B (Pembina Perkawinan Agama Buddha) dengan fasilitator U.P. Sutta Vijaya Henry Gunawan Chandra, dan diikuti oleh 5 orang peserta dari Majelis Buddhayana Indonesia Kota Yogyakarta. Dengan diselenggarakan pelatihan tersebut, akan lahir Pandita P2B yang baru yang siap membantu melayani dan mendampingi umat Buddha dalam melakukan pemberkatan pernikahan atau perkawinan.

noname

noname

Dan kemudian Minggu, 24 September 2023 bertempat di Wihara Jhinadharmasradha, Siraman Wonosari Gunung Kidul berlanjut dengan Pelatihan Tingkat Dasar Pandita Buddhayana. 5 modul penting dipelajari & dibahas bersam Pandita Buddhayana yang berada di PC Majelis Buddhayana Indonesia Kabupaten Gunung Kidul dan juga sesama pandita dari Kota Yogyakarta. Acara di buka oleh Sekretaris Wilayah Sangha Agung Indonesia D.I. Yogyakarta, YM. Bhante Badrapalo, Thera, dan difasilitasi oleh U.P. Sutta Vijaya Henry Gunawan Chandra, selaku ketua Lembaga Kepanditaan PP MBI.

noname

Acara ini diikuti oleh 14 orang peserta  yang terdiri dari 9 orang Pandita Buddhayana Kabupaten Gunung Kidul dan 5 orang Pandita Buddhayana Kota Yogyakarta. Diakhir sesi, sebagai acara penutupan diadakan upacara diksa kenaikan jenjang pandita, 3 orang Upasaka Anu Pandita didiksa menjadi Upasaka Pandita, dan 1 orang Upasaka didiksa menjadi Upasaka Anu Pandita.

noname

Dengan bertambahnya jumlah Upasaka Pandita di Daerah Istimewa Yogyakarta, tentu pelayanan dan Pembina umat Buddha menjadi lebih baik lagi.

noname

noname


Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS