Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • 800 orang lebih memadati Pelataran Candi Sewu untuk mengikuti acara Peringatan Trisuci Waisak 2566 TB / Tahun 2022.

Cari

Tampilkan Berita

YM Nyanasuryanadi Mahathera menyampaikan Dhammadesana pada peringatan Trisuci Waisak 2566 / 2022 di pelataran Candi Sewu.
Peringatan Trisuci Waisak 2566 TB / Tahun 2022 , Pelataran Candi Sewu

800 orang lebih memadati Pelataran Candi Sewu untuk mengikuti acara Peringatan Trisuci Waisak 2566 TB / Tahun 2022.

Immanuel Paternu

Senin, 16 Mei 2022

Sagin

Acara peringatan Trisuci Waisak yang diselenggarakan secara offline pada tanggal 16 Mei 2022 di Pelataran Candi Sewu mendapat perhatian lebih dari para umat  Buddha Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI). 


Para penganut agama Buddha yang sangat khusuk berdoa saat acara Waisak 2566 TB di Candi Sewu.  (Dok Keluarga Buddhayana Indonesia pusat) ).

 
Acara peringatan Trisuci Waisak yang diselenggarakan secara offline pada tanggal 16 Mei 2022 di Pelataran Candi Sewu mendapat perhatian lebih dari para umat  Buddha Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI). Walaupun Yogyakarta masih dalam tahap PPKM level 2, para umat Buddha terlihat sangat antusias dalam mengikuti hari raya Trisuci waisak yang diadakan di Pelataran Candi sewu. 

                       Ratusan umat Buddha melaksanakan meditasi detik detik waisak 2566 TB/2022 dengan khusuk.


Acara dimulai dengan Prosesi Pradaksina yang dimulai dari Candi Lumbung dan berakhir di Candi Sewu.Terlihat dari 800 orang lebih yang memadati area pelataran Candi sewu  untuk berdoa dan memperingati Trisuci Waisak.  Imbas dari meningkatnya antusias para penganut agama Buddha ini disinyalir karena sudah semakin longgarnya aturan dari pemerintah mengenai protocol kesehatan.


                             Anggota Sangha Agung Indonesia bersama ratusan umat Buddha Keluarga Buddhayana Indonesia                                   melaksanakan prosesi Pradaksina mengelilingi Candi Sewu.

Walaupun acara dilakukan secara offline, pihak panitia  juga tetap membatasi tamu yang hadir saat acara Waisak di Candi Sewu. Untuk menjaga keberlangsungan acara Waisak, panitia menggandeng pihak aparat polisi serta satgas Covid-19.Dengan adanya pembatasan ini pihak panitia mengakomodir umat yang tidak mendapat jatah tempat, berhalangan hadir dan tidak sempat datang untuk mengikuti acara Waisak melalui Youtube Channel Buddhayana TV yang disiarkan secara Live Streaming dari awal hingga akhir acara. Acara waisak juga dimeriahkan dengan hadirnya perwakilan dari kementrian agama Republik Indonesia.

 

 

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS