Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Pertemuan Dewan Pengurus Pusat Keluarga Buddhayana Indonesia (Sagin, Yabuddhi, MBI dan Banom) dengan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI

Cari

Tampilkan Berita

Prasadha Jinarakkhita, DKI Jakarta

Pertemuan Dewan Pengurus Pusat Keluarga Buddhayana Indonesia (Sagin, Yabuddhi, MBI dan Banom) dengan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI

KBI

Jum'at, 31 Maret 2023

Pemuda Buddhayana, SIDDHI, WBI, Wulan Bahagia, Sekber Yabuddhi, MBI, Sagin

Anjangsana dan diskusi bersama Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Bapak Drs. Supriyadi, M. Pd. beserta Staf Khusus Menteri Agama Gus Sofiwi kepada DPP KBI (Sangha Agung Indonesia, Sekber Yabuddhi, Majelis Buddhayana Indonesia, Wanita Buddhis Indonesia, Sekber PMVBI Pemuda Buddhayana, dan Wulan Bahagia), di Prasadha Jinarakkhita, selasa [28/03/2023].





Ketua Umum Sangha Agung Indonesia YM. Khemacaro, Mahathera menghaturkan terimakasih kepada Stafsus Menteri Agama Bapak Abdul Kharis Ma'mun (Gus Safiwi) dan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama Bapak Drs. Supriyadi, M. Pd, atas kunjungannya di Prasadha Jinarakkhita. Beliau berharap, dalam kunjungan ini dapat memberikan saran untuk perkembangan agama Buddha khususnya dibawah naungan KBI.

Semoga kedepannya mampu mewujudkan cita-cita yang telah digariskan oleh Dirjen Bimas Buddha, sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik dan positif bagi masyarakat binaan KBI.


Pada kesempatan ini, Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI juga menyampaikan bahwa keberadaan KBI yang tersebar diseluruh Indonesia merupakan kekuatan besar untuk mengawal umat Buddha Indonesia, dan mempunyai potensi yang dapat dijadikan sebagai satu kekuatan besar untuk membantu Dirjen Bimas Buddha mengelola, membina dan melayani umat Buddha di Indonesia.


Selain itu, Stafsus Gus Sofiwi juga berkenan untuk bertukar pandangan/sharing mengenai organisasi keagamaan yang ada di dalam keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Share:

Komentar (1)

TONI

Jumat, 31 Maret 2023 15:29

Semoga membawa manfaat bagi pelayanan umat buddha Indonesia.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS