Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Musda IV WBI Sumut Sukses dan Lancar

Cari

Tampilkan Berita

Medan, Sumatera Utara

Musda IV WBI Sumut Sukses dan Lancar

WBI Sumatera Uatara

Rabu, 17 November 2021

WBI

Pony Ketua terpilih untuk 2021-2026
Pengurus Daerah Wanita Buddhis Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PD WBI Sumut) telah sukses melaksanakan Musyawarah Daerah IV WBI Sumut di Hotel Four Point, by Sheraton Medan, Hari Minggu, 31 Oktober 2021 dengan lancar dan penuh kebersamaan.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Musda IV WBI Sumut Upi. Tjin Tjin,SE., musda ini diikuti oleh 9 (sembilan) Pengurus Cabang (PC) dan sejumlah Pengurus Ranting (PR) WBI se- Sumatera Utara dan segenap Pengurus Daerah WBI Sumut, dengan jumlah peserta 65 orang. Keseluruhan acara dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah secara ketat. Meski level PPKM di Medan telah berada pada Level I, namun semua peserta tetap dilakukan pengetesan rapid Antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti acara musda.


Musda IV WBI Sumut telah menerima dengan baik Laporan Pertanggungjawaban Ketua Pengurus Daerah WBI Sumut Periode III Masa Bakti 2015-2021 yang disampaikan oleh Ketua Upi. Lina Selamat didampingi Sekretaris dan Bendahara. Selanjutnya telah menetapkan Program Kerja 2021-2026 serta telah berhasil memilih Ketua PD WBI Sumut Periode IV Masa Bakti 2021-2026 yakni Upi. Pony, SE, CA, SH, MBA, MSc dan menetapkan Dewan Pengawas untuk 5 tahun ke depan.


Pada Acara Penutupan Musda IV, sekaligus dilakukan Pelantikan PD WBI Sumut Periode IV Masa Bakti 2021-2026 yang dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita Buddhis Indonesia (PP WBI), UP. Lucy Salim untuk mengambil janji pengurus, penandatanganan Berita Acara dan menyerahkan pataka sebagai simbol dimulainya tugas PD WBI Sumut periode baru ini dari PP WBI.


Penutupan Musda IV ini turut dihadiri Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Budi Sulistiyo, S.Ag., M.Pd.B, Nayika Sangha Bikuni Sangha Agung Indonesia (SAGIN) YM. Bhadrasudhiyanti Sthavira, Sekwil SAGIN Sumut-Aceh YM. Thitavamso Thera, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Sumatera Utara (MBI Sumut) UP. Ir. Eddy Sujono Setiawan, MM,. Ketua PC MBI Kota Medan Upa. Hasustan Kosim, SH, Ketua PD Sekber Yabuddhi Sumut Upa. Ir. Ony Hindra Kusuma, MBA, Wakil Ketua PD Wulan Bahagia Sumut Upa.Hendri Anggiono, Sekprov Sekber PMVBI/Pemuda Buddhayana Sumut Upa. Aldi Tama Hudoyo dan Ketua PC Siddhi Kota Medan Upa. Surya Minata Lie, D.Md.


Ketua WBI Sumut terpilih Upi. Pony menyampaikan akan bekerja maksimal menjalankan program kerja yang telah diamanatkan, membina PC WBI agar lebih aktif. Dukungan dari para bhikku SAGIN, MBI dan segenap unsur KBI untuk selalu kompak dan bekerjasama dalam pengembangan Buddha Dharma. PD WBI Sumut sangat berharap diberikan masukan maupun kritik menuju suksesnya program sesuai harapan kita bersama.


Dalam sambutannya Ketua Umum PP WBI UP. Lucy salim menyampaikan apresiasi kepada Ketua periode sebelumnya Lina Selamat atas upaya keras dalam memberikan semangat kepada semua PC di kabupaten/kota. Terima kasih kepada segenap unsur KBI Sumut atas dukungannya hingga WBI Sumut dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik hingga akhir periode. Diharapkan seluruh jajaran PD, PC hingga PR untuk menjalankan program bersama yang diturunkan oleh PP WBI. Setelah beberapa tahun lalu WBI dipercayakan mengadakan pertemuan Wanita Buddhis Dunia Sakyadhita, beberapa hari yang lalu ada permintaan dari pimpinan Sakyadhita agar pertemuan selanjutnya tahun 2025 dapat kembali diadakan di Indonesia. Semua wanita Buddhis harus semangat termasuk para bhiksuni.


Ketua PD MBI Sumut UP. Eddy Sujono Setiawan mengatakan bahwa MBI Sumut tetap akan bersinergi dan mendukung WBI Sumut dalam menjalankan programnya. Selama ini MBI Sumut sangat terbantu dengan kehadiran WBI Sumut yang selalu turut menyukseskan program-program MBI Sumut, apresiasi disampaikan oleh Ketua MBI Sumut.


Sebelum menutup secara resmi Musda IV WBI Sumut, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sumut Budi Sulistiyo menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan Musda di tengan pandemi. Dengan melandainya kasus Covid-19, Umat Buddha dapat aktif kembali dalam melakukan kegiatan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.


Lanjutnya, peran WBI sangat diperlukan untuk meningkatkan keyakinan Umat Buddha. Dengan besarnya potensi Wanita Buddhis, diharapkan turut mendukung adanya Sekolah Minggu Buddha (SMB) dan membina anak-anak Buddhis agar memiliki pondasi mental kuat.


Harapannya kepada KBI Sumut agar dapat membangun sekolah yang bersifat Buddhistik dan rumah sakit Buddhis. Pengurus WBI agar selalu melakukan upgrading organisasi dan manusianya di zaman digital saat ini, agar memiliki daya saing yang bagus. Ada 4 kemampuan (skill) yang perlu dimiliki : 1. Komunikasi yang baik (communication skill), 2. Kerja sama yang baik (collaboration skill), 3. Keahlian memecahkan masalah (problem solving), 4. Kreatifitas/inovasi.


Pemberkahan pengurus oleh YM. Bhadrasudhiyanti Sthavira dan Doa penutup dipimpin oleh YM. Thitavamso Thera selaku pimpinan Sangha Agung Indonesia. Musda IV ini ditutup dengan bersama-sama menyanyikan lagu Padamu Negeri.


Susunan Pengurus Daerah WBI Sumut yang dilantik sebagai berikut :

Ketua : Upi. Pony, SE., CA, SH., MBA, MSc

Wakil Ketua : UP. Indah, Upi. Dra.Susila Widjaja dan Upi. Lina Yanti

Sekretaris : Upi. Tjin Tjin, S.E.

Bendahara : Upi. Suriany Sunarto, S.E., dan seluruh pengurus Bidang,

serta Dewan Pengawas Upi. Lina Selamat, Upi. Cyrus Arifin dan Upi. Tan Sioe Loan.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS