Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 WBI Provinsi Pati

Cari

Tampilkan Berita

Pati - Jawa Tengah

Memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 WBI Provinsi Pati

WBI

Rabu, 10 Agustus 2022

WBI

Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pengurus Cabang Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Kabupaten Pati selenggarakan lomba di Lingkungan Vihara Bodhi Kaloka, Desa Karangsari Kecamatan Cluwak, pada Minggu (07/08/2022).




Ketua PD WBI Provinsi Jawa Tengah, Suntari dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini merupakan bentuk kecintaan Wanita Buddhis Indonesia terhadap Bangsa dan Negara.

“Wanita Buddhis Indonesia harus menjadi contoh bagi umat Buddha, dalam hal semangat kebersamaan pada wadah persatuan satu jiwa Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah dengan lomba-lomba dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Suntari.

Sementara itu, Ketua PC WBI Kabupaten Pati, Jumi, sebagai Penyelenggara Lomba, mengatakan bahwa lomba ini merupakan program jangka menengah WBI Kabupaten Pati, yang sudah dilaksanakan beberapa kali guna menyambut HUT Kemerdekaan RI.


“Selain bertujuan untuk kebersamaan dan mengimplementasikan program, lomba ini juga dapat menjadi tolak ukur kemampuan anggota WBI dalam hal membaca Dhammapada, kemampuan memasak, serta menilai sejauh mana anggota WBI dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan WBI,” ujar Jumi.

Lomba terdiri dari Lomba Membaca Kitab Suci Dhammapada, Lomba Kreasi Menu Masakan non Beras, serta Lomba olahraga berupa tarik tambang, dan goyang balon. Peserta lomba terdiri dari ibu-ibu anggota WBI Kabupaten Pati, yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia. Semisal, lomba membaca kitab suci Dhammapada, salah satu persyaratannya adalah Wanita Buddhis berusia paling rendah 45 tahun, yang dibuktikan dengan menunjukkan kartu identitas kepada panitia. Sedangkan, untuk peserta lomba kreasi memasak serta olahraga tidak disyaratkan untuk kriteria tertentu.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS