Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Pelantikan Pengurus Cabang Wulan Bahagia Kota Sukabumi

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Dharma Ratna Kota Sukabumi

Pelantikan Pengurus Cabang Wulan Bahagia Kota Sukabumi

Wulan Bahagia

Senin, 13 Juni 2022

Wulan Bahagia

Acara pelantikan ini dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Majelis Buddhayana Indonesia Kota Sukabumi. Dimana terpilih secara aklamasi Bapak Suwandi Ramli (73 tahun) sebagai ketua PC Wulan Bahagia Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025.

Bapak Suwandi Ramli adalah sosok seorang bapak yang sangat akrab dengan umat Buddha dan juga generasi muda Buddhis di Kota Sukabumi. Bapak Suwandi Ramli dikenal sebagai seorang yang memiliki jiwa sosial tinggi, humoris, dan memiliki banyak pengalaman dalam berbagai organisasi. Dalam sambutannya, Bapak Suwandi Ramli menyampaikan rasa terima kasih karena mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang ketua, dan mengajak seluruh pengurus agar dapat bekerja sama bahu-membahu dalam menciptakan organisasi warga usia lanjut yang sehat, berkualitas, dan bahagia.

Hadir dalam acara ini, perwakilan dari DPP Wulan Bahagia, yaitu Bapak Pradipa Suryadi dan Ibu Erni; Ketua PD Wulan Bahagia Provinsi Jawa Barat, Bapak Zhakharia Tanuwijaya; Ketua PD WBI Provinsi Jawa Barat, Ibu Vidyavati Tanuwijaya; Ketua PC MBI Kota Sukabumi, Ibu Rosianty Darlitha; Pengurus Ranting WBI Vihara Dharma Ratna; Pengurus Ranting WBI Vihara Widhi Sakti; serta muda-mudi dari PMV Dharma Ratna dan Widhi Sakti.

Bapak Pradipa Suryadi sebagai perwakilan DPP Wulan Bahagia menyampaikan bahwa kebahagiaan bukan dari luar melainkan dari diri sendiri, jadi kita tidak dapat bergantung pada orang lain untuk mendapatkan kebahagiaan. Sedangkan Bapak Zhakharia berpesan agar Pengurus Wulan Bahagia Kota Sukabumi dapat menjadi organisasi yang dapat membahagiakan bagi para pengurus dan anggotanya. Dalam sambutannya Ibu Rosianty mengatakan, bahwa usia bukanlah penghalang untuk tetap dapat berbuat baik, mengembangkan cinta kasih, belajar, serta praktek Dharma.

Dari seluruh sambutan yang disampaikan pada acara pelantikan PC Wulan Bahagia Kota Sukabumi, nampak jelas apresiasi dan dukungan yang sangat besar bagi para Pengurus Cabang Wulan Bahagia Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025.

Dari awal hingga akhir acara, semua berjalan dengan sangat baik dan penuh semangat. Semua ini terlaksana melalui bimbingan serta arahan dari Bapak Hendri Dharma Kusuma kepada panitia Pelantikan. Ada rasa haru sekaligus bangga saat bendera Wulan Bahagia dikibarkan oleh Ketua PC Wulan Bahagia Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025 di Baktisala Vihara Dharma Ratna. Semoga PC Wulan Bahagia Kota Sukabumi dapat  tumbuh dan berkembang secara sinergis bersama-sama dengan PC MBI Kota Sukabumi beserta Banom lainnya dalam mewujudkan keharmonisan antar umat Buddha pada khususnya dan antar umat beragama lain pada umumnya, juga dapat bersama-sama belajar dan mengembangkan Buddha Dharma dengan penuh kedamaian dan cinta kasih bagi seluruh umat Buddha di Kota Sukabumi. (MS/PC MBI Kota Sukabumi).

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS