Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Upacara Diksa 21 orang Upasaka Anu Pandita di Wihara Bhaisajyaguru Grha

Cari

Tampilkan Berita

Bandar Lampung

Upacara Diksa 21 orang Upasaka Anu Pandita di Wihara Bhaisajyaguru Grha

MBI Lampung

Minggu, 12 Juni 2022

MBI, Sagin

Diksa 21 org U.A.P. baru di Wihara Bhaisajyaguru Bandarlampung ,10 Juni 2022 oleh Guru Diksa YM.Nyanamaitri Mahasthavira dan disaksikan oleh YM.Pannajoto (Sekwil Sagin Lampung), YM.Bhadra Suryapalo (Wakil Sekwil Sagin Lampung), U.P. Henry Gunawan Chandra (Ketua Lembaga Kepanditaan PP MBI)




Dalam membantu meningkatkan pelayanan Sangha Agung Indonesia kepada umat Buddha di Provinsi Lampung, maka Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Lampung telah mengadakan pelatihan calon Pandita yang dilaksanakan pada 17 – 19 Desember 2021 tahun lalu untuk menjaring para calon pandita Buddhayana yang siap mengabdi untuk agama Buddha.

 

Dalam pelatihan calon Pandita terjaring 21 peserta yang dianggap mampu dan siap di Diksa menjadi UAP (Upasaka Anu Pandita) atau Pandita Pembantu / Asisten Pandita dan Sangha dalam pelayanan Umat Buddha dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

 


Pada hari jumat 10 juni 2022, telah dilaksanakan Diksa UAP (Upasaka Anu Pandita) terhadap 21 peserta pelatihan yang telah dilaksanakan di Vihara Buddha Bhaisajyaguru Grha oleh Guru Diksa Suhu Nyanamaitri Mahasthavira, Nayaka Mahayana Sangha Agung Indonesia. Peserta diksa terdiri dari daerah lampung timur, tulang bawang barat, tulang bawang, lampung utara, lampung tengah dan pringsewu.

 

Harapan Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Lampung semoga dengan dilaksanakan Diksa UAP (Upasaka Anu Pandita) ini dapat memberikan kontribusi untuk membantu Sangha Agung Indonesia dalam pelayanan umat Buddha diprovinsi lampung khususnya.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS