Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita

Cari

Tampilkan Berita

Wihara Avalokitesvara Sibolga

Pelantikan PC MBI Kota Sibolga

MBI

Kamis, 09 Juni 2022

MBI























Para pengurus daerah juga turut hadir dalam acara ini, diantaranya, yaitu para wakil ketua MBI Sumut, yaitu Bapak Upa.Gunarko Hartoyo, ST,MM, dan Bapak Riady, ST juga Romo Upasaka Pandita Bhadrapala (Ketua Lembaga Kepanditaan). Demikian juga hadir perwakilan pengurus dari PC MBI Tapanuli Utara dan Tanjungbalai.



Sekilas PC MBI Sibolga

PC MBI Kota Sibolga adlh PC MBI keempat  di Sumut yg dibentuk 35 tahun lalu, tepatnya pada thn 1987. Meski telah berdiri dalam masa yg cukup lama, PC MBI Sibolga baru memiliki 3 ketua yg menjabat, yaitu:

Ketua I : MUP. Ombun Natio

Ketua II : UP. Hardy Virgo

Ketua III : UP. Margono

Kota Sibolga merupakan kota yang terletak di pinggir Pantai Barat Sumatera dan dikenal sebagai kota berbilang kaum, dimana penduduk Kota Sibolga terdiri dari beragam suku dan agama yg hidup harmonis. Juga memiliki jumlah Umat Buddha yang cukup banyak.  Di kota ini juga berdiri sebuah perguruan Buddhis, yaitu Perguruan Tri Ratna.

Kota Sibolga juga telah banyak melahirkan aktivis Buddhis khususnya Buddhayana yang telah tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Peran MBI Sibolga dalam perkembangan Agama Buddha cukup besar dilakukan, khususnya telah membantu merintis Program Pabbaja Samanera dan Upasika Athanggasila beberapa kali sejak tahun 1988 yg dilaksanakan di Sibolga dan telah menghasilkan biku utk Sangha Agung Indonesia.

Salah satu tokoh Buddhayana yang juga berasal dari Kota Sibolga adalah almarhum MUP. Ombun Natio, yang merupakan mantan Ketua PC.MBI Sibolga dan juga Ketua PD.MBI Sumut.  Beliau merupakan sosok yang sangat dihormati oleh Umat Buddha Sumatera Utara atas jasa beliau dalam mengembangkan Agama Buddha di Sumut. (RTW/MBI Sumut)

Share:

Komentar (1)

TONI

Kamis, 09 Juni 2022 18:53

Selamat dan sukses buat pengurus yang baru dilantik.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS