Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Ngumpul Bareng 'Memajukan Dharma, Maju Dalam Dharma'

Cari

Tampilkan Berita

Wihara Bodhisattva, Bandar Lampung

Ngumpul Bareng 'Memajukan Dharma, Maju Dalam Dharma'

mbi

Sabtu, 30 Maret 2024

MBI

Perkembangan agama Buddha membutuhkan peran aktif siswa-siswa Buddha yang terpanggil untuk mengabdikan diri kepada Tri Ratna sebagai abdi dharma di wihara, organisasi Buddhis atau sebagai upasaka/upasika pandita. Para abdi Dharma perlu memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang Buddha Dharma sehingga keyakinan mereka semakin kokoh dan kualitas pelayanan mereka semakin baik. Berdasarkan pemikiran tersebut, Pengurus Cabang  Majelis Buddhayana Indonesia Kota Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan Ngumpul Bareng dengan tajuk 'Memajukan Dharma, Maju Dalam Dharma' pada hari Jumat 29 Maret 2024 di Wihara Bodhisattva, Bandar Lampung.


Pembicara yang diundang pada kegiatan ini adalah Y.M. Sthavira Nyanabandhu Sakya, Y.M. Pannajoto, Ahmad Febi Hazairin, dan Hendra Lim. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi yang mana dalam sesi 1 dan 2 masing-masing pembicara menyampaikan materi selama dua puluh menit, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan moderator dan peserta.

Nara sumber untuk sesi 1 adalah Ahmad Febi Hazairin dan Y.M. Sthavira Nyanabandhu Sakya dan di sesi 2 Hendra Lim dan Y.M. Pannajoto. Sesi 3 khusus diisi dengan sesi tanya jawab bebas dari peserta supaya mereka mendapatkan jawaban atas berbagai pertanyaan tentang agama Buddha, berbagai fenomena ketika melakukan aktiitas pelayanan kepada Buddha Dharma.

Semangat untuk terus melayani bagi kemajuan dan kelestarian Buddha Dharma harus terus dikobarkan melalui berbagai kegiatan bersama sesama abdi Dharma. Melalui kegiatan bersama, terjadi interaksi dan komunikasi yang hangat dan baik serta keharmonisan yang akan merawat persahabatan sesama abdi Dharma.