Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Musrenbang Tingkat Nasional Tahun 2024

Cari

Tampilkan Berita

Hariston Hotel & Suites.

Musrenbang Tingkat Nasional Tahun 2024

MBI

Jum'at, 23 Februari 2024

MBI

Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI mengundang Ketua Pengurus Organisasi/ Lembaga Keagaamaan Buddha untuk menghadiri undangan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Keagamaan Buddha Tingkat Nasional Tahun 2024, dengan tema "Kerja Cerdas Melaju Lebih Cepat". Acara ini diselenggarakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kemenag RI Nomor 28 Tahun 2024.


Dalam kegiatan ini, turut hadir:
1. Sangha Agung Indonesia yang diwakili oleh Y.M. Bhadranatha Thera,
2. Majelis Buddhayana Indonesia yang diwakili oleh Sekjend MBI, Bapak Marga Canto Santosa
3. Wanita Buddhis Indonesia, diwakili oleh Sdri. Sri Ayuningsih
4. Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) yang diwakili oleh Sdri. Farida
5. Sarjana & Profesional Buddhis (SIDDHI), diwakili oleh Sdr. Candra Setiawan.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu s.d. Jumat, tanggal 21 s.d 23 Februari 2024, di Hariston Hotel & Suites. Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa komisi, sehingga masing-masing perwakilan organisasi mengikuti sidang sesuai dengan komisi terkait. Salah satu tujuan dibentuknya sidang komisi adalah untuk membahas permasalahan dan persoalan tertentu guna menghasilkan suatu konsesus atau kesepakatan yang nantinya akan diputuskan dan disahkan menjadi ketetapan oleh Dirjen Bimas Buddha, Bapak Drs. Supriyadi, M.Pd.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang bertajuk 'Kerja Cerdas Melaju Lebih Cepat' ini bisa menghasilkan rumusan mitigasi untuk mengantisipasi terkait potensi kerawanan atau ketegangan di tengah umat agar bisa dideteksi lebih dini bahkan bisa dicegah agar tidak membahayakan persatuan umat.
Hasil Rakernas Kemenag telah diputuskan bahwa nanti tidak ada lagi website Ditjen Bimas Buddha, semuanya menjadi satu di website berbasis layanan di www.kemenag.go.id. Dan bentuk lain transformasi layanan adalah kesediaan ASN Buddha untuk terjun langsung ke tengah umat, agar mengetahui langsung apa saja persoalan yang tengah dihadapi.

noname

noname

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS