Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PELATIHAN KECAKAPAN DHARMADUTA PANDITA BUDDHAYANA JAWA BARAT

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Buddhasena - Bogor

PELATIHAN KECAKAPAN DHARMADUTA PANDITA BUDDHAYANA JAWA BARAT

MBI

Rabu, 31 Januari 2024

MBI

Salah satu manfaat khotbah Dharma adalah menginspirasi umat untuk terus belajar dan mempraktikkan Buddha-Dharma. Para pandita yang cakap menyampaikan khotbah Dharma akan membuat umat semakin tertarik kepada ajaran Buddha. Oleh sebab itu, para pandita perlu terus dibina dan dilatih agar kemampuan mereka meningkat dan kualitas  mereka menjadi lebih baik.


Lembaga Kepanditaan MBI Jawa Barat kembali menyelenggarakan pelatihan bagi para pandita. Pelatihan bertajuk Pengembangan Kecakapan Dharmaduta ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 di Vihara Buddhasena, Bogor, dengan fasilitator U.P. Dr. Sabbamitta Hendra Lim, S.S., M.Pd. Kegiatan dibuka dan ditutup langsung oleh ketua PD MBI Jawa Barat, Bapak U.P. Kusala Dayako Suherman.





U.P. Cunda Jugiarta Supandi memimpin pembacaan doa pembukaan.


Foto bersama peserta pelatihan

Pelatihan berlangsung menyenangkan, hangat dan akrab sejak pukul 08:30 hingga 17:30. Pelatihan dihadiri 13 orang pandita dari Bandung, Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Mereka belajar bersama mengenai filosofi Khotbah Dalam Agama Buddha dan Retorika Khotbah Dharma. 


Setelah itu, dilanjutkan dengan lokakarya menyiapkan materi ceramah yang Mengesankan, Meyakinkan, Menginspirasi. Pada sesi terakhir, beberapa peserta melakukan praktik khotbah Dharma yang dievaluasi oleh sesama pandita.









Share:

Komentar (1)

Widhi Arya punggala

Rabu, 31 Januari 2024 18:52

tetap semangat untuk pelayanan dan semoga kegiatan terus dilanjutkan

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS