Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Menyambut Tahun Baru 2024, Pemuda Buddhayana Kundur Gelar Dhamma Camp

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Arya Dharma - Sanglang

Menyambut Tahun Baru 2024, Pemuda Buddhayana Kundur Gelar Dhamma Camp

MBI

Senin, 01 Januari 2024

MBI, WBI

Sebanyak 78 orang remaja Buddhis mengisi akhir tahun 2023 ini dengan mengikuti Kegiatan Dhamma Camp yang diselenggarakan oleh gabungan Pengurus MBI dan WBI se Pulau Kundur. Kegiatan ini menjadi program rutin dari kebersamaan 5 vihara/cetiya di Kundur, antara lain: Vihara Arya Dharma - Sanglang (Tuan Rumah), Vihara Dharma Shanti - Tanjung Batu, Vihara Swarna Diepa - Sawang, Cetiya Arya Loka - Desa Kundur, Vihara Maitri Segara – Tg. Berlian. Dibuka oleh Wasekwil SAGIN Kepri, YM. Kusalananda Thera, Dhammacamp ini mengangkat tema “Membina dan Mengembangkan Kekuatan Diri”.


Dalam Dhammacamp ini, peserta mengikuti kegiatan Dharma Class dan Materi Penguatan Karakter yang dibimbing oleh YM. Bhante, Para Pandita, dan Ibu WBI. Materi ini diharapkan dapat membentuk karakter yang tangguh dan manajemen kepemimpinan untuk menggali kekuatan diri. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan Games Kekompakkan, Olahraga, Malam Keakraban yang dimeriahkan dengan Panggung Gembira dari setiap PMV/C. Malam keakraban ini seakan menghapus rasa lelah dan kantuk peserta setelah seharian mengikuti kegiatan pelatihan. Di acara puncak, para peserta menyalakan api unggun Bersama, diiringi dengan menyanyi Mars Buddhayana dan Mars Sekber PMVBI. Renungan yang dibawakan oleh Romo Witono menguatkan afirmasi kebaikan di tahun 2024 ini dan membawa kegembiraan dan semangat bagi peserta.

noname

noname

noname

noname

"Anak-anak kita ajak untuk membuat tenda sendiri. Nanti tenda yang paling bagus kita beri apresiasi. Kita berharap anak - anak bisa mandiri, melatih untuk bertanggungjawab atas satu pekerjaan, dan kekompakkan juga." ujar Romo Pono, selaku Tuan Rumah dari kegiatan ini. 

noname

noname

noname

noname

“Dhamma Camp ini sangat bagus diadakan dalam membangun dasar keyakinan  anak – anak kami, membangun kerja sama diantara mereka dalam menyelesaikan suatu tugas, membangun tali persaudaraan, dan masih banyak yang lain. Selain untuk anak – anak, yang tidak kalah menarik, panitia yang merupakan gabungan Bapak / Ibu pengurus MBI / WBI dan Vihara pun ikut meramaikan permainan seperti Tarik tambang dan lainnya.” Ujar Romo Erman (Wakil Ketua MBI Kabupaten Karimun) yang juga adalah Ketua Panitia Dhamma Camp tahun ini.

noname

noname

noname

noname

noname

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS