Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • The 1st International Conference & Symposium on Applied Buddhism and Buddhayana Spirit Movement (Isambuddha) 2023

Cari

Tampilkan Berita

Hotel Santika Premiere Lampung

The 1st International Conference & Symposium on Applied Buddhism and Buddhayana Spirit Movement (Isambuddha) 2023

MBI

Jum'at, 17 November 2023

MBI, Sagin, WBI, Pemuda Buddhayana

Pembicara dari 9 negara, antara lain Prancis, Amerika, Taiwan, dan Thailand, hadir di konferensi dan simposium tentang semangat gerakan Buddhayana. 


STIAB Jinarakkita, Lampung, menyelenggarakan The 1st International Conference & Symposium on Applied Buddhism and Buddhayana Spirit Movement (Isambuddha) 2023 di Hotel Santika Premiere Lampung, 14 - 15 November 2023.

Conference dibuka langsung secara daring oleh Menteri Agama RI Yaqut Kholil Qoumas. Tema yang diusung pada konferensi kali ini adalah “Masa Depan Pendidikan Tinggi Buddha: Masa Depan Agama Buddha Indonesia & Dunia dan Gerakan Semangat Buddhayana di Tengah Keberagaman Mazhab-Mazhab Agama Buddha dan Masyarakat Modern”. Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana, Staf Khusus Kementerian Agama RI Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik, Manajemen Reformasi Birokrasi dan Juru Bicara Kementerian Agama, Abdul Rochman, Dirjen Bimas Buddha, Supriadi, KaKanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Majelis dan Tokoh Agama Buddha yang lain turut hadir.

Ketua Umum MBI, U.P. Bodhinanda Amin Untario, S.T. dalam sambutannya pada pembukaan konferensi menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini karena mengangkat sebuah tema yang sangat penting bagi perkembangan agama Buddha. Perwakilan dari berbagai organisasi Buddhayana turut hadir dalam rangka memberikan dukungan untuk kesuksesan konferensi ini.

noname

noname

noname

noname

noname

noname

noname

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS