Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Sarasehan dan Temu Karya GABI II

Cari

Tampilkan Berita

Vihara Amerta Bhumi, Rebo

Sarasehan dan Temu Karya GABI II

Pemuda Buddhayana

Senin, 04 September 2023

Pemuda Buddhayana

Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui DPD IPGABI Kep. Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan STKG (Sarasehan dan Temu Karya GABI) yang merupakan kedua kalinya diselenggarakan di Bangka Belitung. Kegiatan ini merupakan ajang temu antar adik adik GABI dari seluruh Vihara-vihara Buddhayana di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan utamanya yaitu sarasehan dan temu karya. STKG II ini dilaksanakan di Vihara Amerta Bhumi Rebo pada Minggu, 3 September 2023. Turut hadir tamu undangan antara lain Pembimas Buddha Kanwil Kemenang Prov. Kep. Bangka Belitung, Ketua PD MBI Kep. Bangka Belitung, Ketua PD WBI Kep. Bangka Belitung, Ketua PC MBI dan WBI Kab./Kota se- Bangka dan para Ketua dan Pengurus SMB Vihara-vihara Buddhayana.
Pada sesi sarasehan, dibawakan oleh sdri. Dessy Onglia yang merupakan DPP IPGABI Sekretariat Jenderal Sekber PMVBI. Kemudian sesi temu karya dimana ada 7 temu karya yang dilaksanakan antara lain Cerdas Cermat Dhamma, Dhammaduta, Dhammapada, Cerita Jataka, Tarian Nuansa Buddhis, Buddhayana Idol, dan Vlog. Jumlah peserta yang berpartisipasi adalah sebanyak 100 orang dan panitia sebanyak 50 orang.
Di acara ini GABI dapat berkumpul, bertemu, berkarya, memperluas jaringan persahabatan dan dapat menggali dan  mengembangkan bakat mereka, bukanlah untuk bersaing. STKG II kali ini mengusung tema “ZOO ; ZESTFUL, OBEDIENT, AND OPTIMISTIC“ yang artinya Penuh Semangat, Taat, dan Optimis. STKG II ini bukanlah ajang untuk menunjukkan GABI mana yang terbaik, tetapi untuk memicu semangat GABI dalam mengeksplor kemampuan dan mengenal perjuangan, sportivitas, dan lapang dada.








Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS