Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Kunjungan Kerja Sekber PMVBI Bangka Belitung

Cari

Tampilkan Berita

Kepulauan Bangka Belitung

Kunjungan Kerja Sekber PMVBI Bangka Belitung

Pemuda Buddhayana

Senin, 13 Maret 2023

Pemuda Buddhayana

Tim Sekretariat Provinsi Sekber PMVBI Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja pada hari Minggu, 5 dan 12 Maret 2023. Para anggota Setprov mengunjungi beberapa PMV/C yang ada di Bangka Belitung. Kunjungan kerja ini memiliki tujuan utama yaitu penyampaian agenda terdekat Sekber PMVBI Kep. Bangka Belitung antara lain Buddhayana Youth Leadership Program (BYLP), Bina Widya & Pemuda Buddhayana Tour, dan Sarasehan dan Temu Karya GABI (STKG). 


BYLP merupakan acara yang diperuntukkan kepada muda-mudi yang diproyeksikan sebagai kader regenerasi pengurus PMV/C di Vihara/Cetiya masing-masing dengan bentuk kegiatan yaitu pelatihan, wawasan buddhayana, dan pengembangan diri. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Vihara Avalokitesvara Kayu Besi pada tanggal 23 s.d 25 April 2023.

Bina Widya & Pemuda Buddhayana Tour merupakan acara yang diperuntukkan kepada muda-mudi untuk melatih diri dengan menjalankan sila dan praktik dharma. Setelah menjalani praktik dharma dan pengembangan diri, muda-mudi akan berpergian berwisata berkeliling Belitung yang terkenal dengan potensi wisata bahari. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Vihara Tathagata Buddha Tanjung Pandan Belitung pada tanggal 28 Juni s.d 3 Juli.

STKG merupakan acara dimana GABI dapat berkumpul dan bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah di Bangka Belitung yang membuat mereka dapat memperluas jaringan persahabatan dan mengenal banyak hal baru, bertukar informasi mengenai banyak hal dan dapat mengasah bakat beserta keberanian untuk bertanding dalam berbagai lomba yang telah dipersiapkan. Perlombaan dalam acara ini bukan untuk menunjukan GABI terbaik, tetapi untuk memicu semangat setiap GABI untuk lebih mengeksplor kemampuan dan kelebihan yang dimiliki. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Vihara Amerta Bhumi pada tanggal 3 September 2023.

Tim Bobby, Velysya, Jusintri, Lieke mengunjungi Vihara Avalokitesvara (PMVA). Tim Riski, Shella dan Justio mengunjungi Cetiya Setia Budi (PMCSB). Dan Fiska mengunjungi Vihara Tathagata Buddha (PMVTB). 


Selain menyampaikan agenda terdekat kegiatan Sekber PMVBI Kep. Bangka Belitung, tim Setprov juga mengevaluasi kinerja dari PMV/C dan membantu mengatasi  dan memberi masukan atas permasalahan/kendala yang ditemui oleh PMV/C. 

Diharapkan dengan kunjungan kerja ini, PMV/C dapat senantiasa menjalankan roda organisasi dengan baik, mendapatkan pendampingan dari Setprov Sekber PMVBI Kep. Bangka Belitung, dan berkolaborasi untuk mengembangkan Pemuda Buddhayana Indonesia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS