Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Safari Sharing Dhamma MBI Kepulauan Riau di Pulau Kundur

Cari

Tampilkan Berita

Kundur, Kepulauan Riau

Safari Sharing Dhamma MBI Kepulauan Riau di Pulau Kundur

KBI

Selasa, 28 Februari 2023

Pada hari Sabtu, 25 Februari 2023, MBI Kepri mengadakan kegiatan Safari Sharing Dharma bersama Pandita Buddhayana di 3 vihara yang terletak di daerah Pulau Kundur. Safari Dakwah / Sharing Dharma kali ini dilaksanakan :


Cetiya Arya Loka, Desa Kundur yang diisi oleh UP. Candy Mudyta (Ketua PD MBI Kepri).

Vihara Maitri Segara, Tanjung Berlian, yang diisi oleh UP. Sudiman Sangkim (Dewan Kehormatan Pandita Buddhayana Kepri) didampingi UP. Kelvin Chua.

Vihara Swarna Diepa, Sawang yang diisi oleh UP. Riasih (Sekretaris PD MBI Kepri) didampingi oleh Ibu Sunita (Waket 1 MBI Kepri).

Penjelasan Dharma disampaikan dalam bahasa Keseharian Lokal setempat yaitu bahasa Teochew dan campur bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami dan familiar akan Dharma meskipun di vihara yang bercorak semi kelenteng.


Di dalam penyampaian Sharing Dharma kali ini, para Pandita terus mendukung umat Buddha setempat yang dimana dalam rumahnya kebanyakan sembahyang altar dewa, juga dapat menambahkan praktik Puja Bhakti Rutin di rumah pagi dan sore/malam yang sesuai dengan ajaran Buddha. Boleh liamkeng / boleh baca paritta, dan kemudian bagaimana doa yang benar dalam agama Buddha.

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS