Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Kolaborasi Buddha Prabha & Buddha Tzu Chi Peduli Gizi Anak

Cari

Tampilkan Berita

Girimulyo, Kulon Progo - Yogyakarta

Kolaborasi Buddha Prabha & Buddha Tzu Chi Peduli Gizi Anak

KBI

Kamis, 16 Februari 2023

Pemuda Buddhayana, MBI

Kolaborasi dengan Buddha Tzu Chi pada Minggu 12 Februari 2023 tim Buddha Prabha Yogyakarta melaksanakan pembagian susu di Vihara Giri Dharma. Perwakilan Tzu Chi Ibu Renny Siswati dan sebagian pandita dan pengurus Buddha Prabha bergerak ke lokasi di dusun Sukomoyo Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo. Susu dibagikan untuk siswa SMB Giri Dharma, PAUD Ananda, dan PAUD Tunas Mulia. Total bisa membagi untuk sekitar 68 anak dan kebetulan juga lintas agama.  


Sedianya semua anak akan kumpul bersama di Vihara, namun kondisi cuaca hujan angin di  perbukitan  Menoreh ini lumayan kencang, maka hanya anak-anak keluarga yang dekat yang bisa kumpul bersama. Susu diterimakan oleh ibu guru dan selanjutnya dibagikan pada hari sekolah. 




Dalam kondisi cuaca yang tidak ramah kami mendapat kesempatan untuk beramah tamah dengan ketua Vihara dan guru-guru paud yang kemudian menyampaikan kasus stuning kondisi gagal tumbuh balita akibat kekurangan gizi kronis yang terjadi di area kecamatan Girimulyo. Target pembagian ini tepat sasaran dan butuh banyak bantuan berbagai pihak. Demikian sepotong kisah tumbuh kembang anak-anak di perbukitan Menoreh. 




Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS